Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Sosialisasi PTSL oleh BPN di Desa Drajat

22 Februari 2024 12:56:07  Admin Desa  42 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 bertempat di Pendopo Balai Desa Drajat telah dilakukan sosialisasi terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Drajat, Panitia,Camat Baureno, Kapolsek, Perwakilan dari koramil, Perwakilan dari BPN Kabupaten Bojonegoro  serta warga Desa Drajat. 

PTSL itu sendiri merupakan program pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan dalam suatu wilayah desa atau kelurahan. Pendaftaran tanah yang di maksud adalah meliputi pengukuran, perpetaan, dan pembukuan tanah serta peralihan hak, pemberian surat tanda bukti hak yang berlaku sebagai alat pembuktian yang kuat, sehingga konflik  pertanahan tidak akan lagi terjadi jika surat kepemilikan sudah lengkap. Sehingga diharpakan warga terbantu untuk mendapat kepastian hukum atas kepemilikan tanahnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial